Saturday, January 25, 2014

Macam - macam jenis Mutiara Gemstone



Mutiara telah sangat dihargai sebagai batu permata sejak jaman dahulu, dan daya tarik dan keindahannya selalu diperbesar oleh sulitnya mendapatkan mereka di masa awal. Tidak seperti kebanyakan batu permata lain yang mineral, Mutiara organik dan dibentuk oleh organisme hidup. Mereka umumnya terbentuk di dalam lapisan jaringan lunak dari moluska seperti tiram dan kerang. Mutiara terdiri dari kalsium karbonat (dalam bentuk aragonit) dan conchiolin organik yang membangun sebagai lapisan konsentris seperti yang disekresikan oleh tuan rumah mereka.
Warna Putih, Biru, Hijau, Kuning, Orange, Brown, Pink, Ungu, Gray, Hitam, warna-warni
Kekerasan 2,5-4,5
Index Kristal Sistem Amorf bias 1,52-1,69 SG 2,6-2,8
Transparansi Buram
Ganda Refraksi 0,156 Luster Pearly
Pembelahan Tidak ada
Mineral Kelas kalsium karbonat dan conchiolin (organik) dikombinasikan dengan air
Meskipun Mutiara terjadi secara alami di alam liar , terjadinya mereka sangat sporadis dan terbatas . Hampir semua Mutiara saat ini tersedia di pasar batu permata yang dibudidayakan . Mutiara budidaya diproduksi dengan memasukkan zat asing yang dikenal sebagai inti dalam tubuh tiram atau kerang , yang pada gilirannya menyebabkan organisme untuk tumbuh mutiara di sekitar inti . Tiram dibudidayakan dan dipanen dalam jumlah massal untuk tujuan tumbuh Pearls dalam diri mereka .

Mutiara White Tahitian
Mutiara datang dalam berbagai warna , dan ini sering dipecah oleh berbagai . Salah satu bentuk yang paling populer dari Mutiara adalah Akoya Pearl , yang berasal dari Jepang dan Cina . Akoya Mutiara terjadi secara alami dalam putih, dan kadang-kadang diperlakukan terlihat hitam atau biru sangat gelap . Sebuah bentuk bulat konsisten dan seperti cermin , kilap logam hampir membedakan Akoya Mutiara . Akoya Mutiara manik - bernukleus , yang menyumbang bentuk bulat dan kilau tajam . Di pasar mutiara hari ini , lebih kecil berukuran Akoya Mutiara biasanya dibudidayakan di Cina , sedangkan yang lebih besar berukuran Akoya Mutiara diternakkan di Jepang . Kebanyakan orang mengasosiasikan Akoya Mutiara dengan Jepang . Akoya Mutiara adalah mutiara air asin yang paling populer .

Mutiara eksotis termasuk Putih South Sea Pearls dan Golden South Sea Pearls . Putih South Sea Pearls biasanya berasal dari pantai barat Australia . Emas mutiara Laut Selatan berasal dari Filipina dan Indonesia . South Sea Pearls dicatat untuk ukuran besar dan kelangkaan . Lain jenis yang sangat populer dari air asin Pearl adalah Tahitian Pearl , juga dikenal sebagai " Black Pearl . " Tahitian Mutiara berasal dari pulau Tahiti di Samudra Pasifik dan pulau-pulau lain di Polinesia Prancis . Mereka berkisar dalam warna dari hijau ke biru , merah , emas dan hitam . Diperkenalkan ke pasar pada pertengahan 1900, Mutiara ini terus tumbuh dalam popularitas dan prestise .

Mutiara Grayish Black Tahitian
Bentuk yang paling melimpah dari Pearl adalah Air Tawar Mutiara . Mutiara air tawar berasal dari kerang , dan masing-masing kerang dapat memproduksi hingga 50 Pearls . ( Semua varietas mutiara lainnya berasal dari tiram air asin yang hanya menghasilkan 1-3 Mutiara per tiram ) . Mutiara air tawar yang kurang diinginkan daripada rekan-rekan air asin mereka, terutama karena kebiasaan mereka terbentuk di teratur " kentang " seperti bentuk . Namun, dengan kemajuan di Pearl kultur , Freshwater Mutiara telah mendapatkan posisi yang lebih menonjol di antara mutiara kualitas yang lebih tinggi . Secara umum, tidak ada Mutiara Air Tawar akan bulat sempurna . Hal ini karena mereka nukleasi dengan potongan-potongan kecil jaringan , sebagai lawan bulat manik-manik . Mutiara air tawar yang paling berbeda karena mereka secara alami terjadi dalam berbagai warna seperti putih, peach , pink , ungu , dan bahkan kadang-kadang biru periwinkle . Seperti Akoya Mutiara , mutiara air tawar biasanya dicat hitam , yang menciptakan efek warna-warni mirip dengan minyak di trotoar , yaitu pelangi mantel warna latar belakang gelap .

Mutiara alami jarang untuk menemukan dan jarang digunakan dalam perhiasan . Kecuali secara eksplisit disebut " Natural Pearl , " pembeli harus mengasumsikan bahwa Pearl adalah berbudaya . Ketika digunakan dalam perhiasan , mutiara alami hampir selalu digunakan dalam potongan perhiasan single- Pearl . Mutiara alami mahal karena kejadian langka dan ketersediaan terbatas . Perhiasan Pearl antik juga bisa sangat berharga karena penunjukan otentik dan makna sejarah sebagai alami .

Mutiara biasanya paling berharga ketika di bentuk bulat sempurna . Faktor nilai penting lainnya termasuk kilau , warna , kualitas permukaan , ukuran , dan ketebalan nacre . Jika Mutiara digantung pada untai , mereka perlu ahli dicocokkan sehingga Mutiara terlihat konsisten . Ini mengambil mata yang terlatih Mutiara profesional dan juga dapat mempengaruhi nilai untai Mutiara . Meskipun Mutiara biasanya bulat, mereka juga dapat dijatuhkan berbentuk , baroque , semi- bulat, atau bentuk bebas . Banyak Mutiara berbentuk lebih leluasa digunakan untuk liontin atau cincin yang menonjolkan bentuk unik .

Mutiara Greenish Black Tahitian
Ada adalah tidak ada sistem penilaian standar untuk Pearls . Hal ini membuat pembelian Pearls sedikit dari tantangan bagi pemula . Sebagian besar perusahaan mengikuti sistem penilaian AAA , atau variasi dari sistem ini . Pembeli harus menyadari deskripsi belakang kelas apapun Pearl yang diberikan . Persentase blemishing merupakan indikator yang baik dari kualitas. Mutiara kualitas tertinggi harus 95-99 % cacat gratis . Hampir tidak ada hal seperti itu sebagai " sempurna " Pearl dan pembeli tidak harus berharap untuk menemukan satu. Meskipun Pearls ditandai dengan warna tubuh , mereka juga memiliki " nada . " Nada adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan kilatan Mutiara di berbagai pencahayaan . Nada yang paling jelas dalam mutiara air asin . Meskipun mutiara air tawar memiliki nada , itu tidak menonjol atau persis seperti yang ditemukan di mutiara air asin . Putih Akoya Mutiara akan memiliki nada di mawar , krim dan perak . Mutiara Tahitian dapat memiliki nada hampir setiap warna . Emas Mutiara Laut Selatan akan memiliki warna tubuh emas dengan perak , hijau atau naik nada . Mutiara putih Laut Selatan , seperti Akoya mutiara , memiliki nuansa perak , bangkit dan gading . Umumnya kombinasi mawar dan perak adalah yang paling dicari setelah nada untuk Mutiara putih.

PENGGUNAAN
Mutiara adalah salah satu batu permata yang paling populer dan telah digunakan sejak jaman dahulu. Semua warna dan jenis Pearl digunakan sebagai batu permata, dan mereka sangat populer sebagai kalung. Mutiara juga banyak digunakan sebagai gelang, dan juga dapat menjadi batu pusat dalam cincin, anting-anting, dan liontin. Liontin sering dibuat Mutiara non-bulat a Mutiara barok berbentuk seperti itu.
Pearl adalah birthstone Juni

VARIETAS
Ada ratusan varietas Mutiara , serta banyak nama-nama yang diciptakan oleh dealer individu. Karena penemuan berlimpah , seringkali sulit untuk mengkonsolidasikan temuan internasional spesies Pearl ke dalam daftar yang menentukan . Sebuah penelitian yang komprehensif pada varietas Pearl dapat ditemukan dalam buku ahli Jerman Elisabeth Strack itu , Mutiara . ( Salah satu yang terbaik sumber daya online untuk informasi Pearl adalah www.pearl - guide.com forum ini memiliki informasi pada setiap aspek Mutiara , termasuk sejarah Pearl dan Pearl pertanian . ) Daftar di bawah contails berbagai nama yang paling sering dirujuk :
 

Abalone Pearl - Pearl ditemukan di Haliotis moluska . Mutiara ini sering warna kebiruan warni dan umumnya tanduk berbentuk.Akoya Pearl - Manik - bernukleus Cultured Pearl dihasilkan dari tiram akoya ( Pinctada fucata martensii / chemnitzii ) , terutama di Jepang dan Cina , dan juga dari Vietnam, Korea Selatan dan Australia.Black Pearl - Setiap Pearl yang berwarna gelap . Mutiara Hitam biasanya identik dengan Tahitian Pearls . Mutiara Hitam sering dicelup.
Cortez Pearl - Pearl gelap tumbuh di Pinctada maxima dan pteria Sterna moluska di Meksiko dari Teluk California.
Pearl Berbudaya - Pearl tumbuh dengan pengaruh intervensi manusia , di mana bahan inti dimasukkan ke tiram atau kerang, dan bentuk-bentuk Pearl atas bahan ini.
Mutiara Air Tawar - Mutiara yang tumbuh di lingkungan non - garam dalam kerang air tawar.
Keshi Pearl - mutiara terbentuk ketika tiram menolak inti ditanamkan sebelum proses kultur selesai . Keshi mutiara adalah 100 % nacre mutiara dan karena itu secara teknis tidak benar .
Mabe Pearl - Rounded Pearl yang tumbuh melekat pada bagian dalam cangkang tiram , daripada dalam jaringan tersebut .
Melo Pearl - bentuk Langka Pearl dari Asia Tenggara yang dibentuk dari siput laut yang disebut melo melo . Meskipun secara teknis tidak dianggap sebagai Pearl benar seperti tidak membentuk dalam moluska , Melo Mutiara sering dianggap Pearls karena pembentukan mereka dalam lingkungan laut organik dan kesamaan dengan mutiara.
Pearl Alam - Pearl yang terbentuk dari sekresi kalsium karbonat yang terbentuk secara alami dalam moluska tanpa campur tangan manusia . Istilah ini dibedakan dari mutiara budidaya yang lebih umum yang diproduksi dengan campur tangan manusia .
Oriental Pearl - Sinonim dari Saltwater Pearl.Saltwater Pearl - Pearl dihasilkan oleh moluska seperti tiram dalam tubuh air asin seperti laut .
Scallop Pearl - Bentuk Pearl diproduksi oleh setiap anggota pectinidae ( kerang ) keluarga. Meskipun secara teknis tidak dianggap sebagai Pearl benar seperti tidak membentuk dalam moluska , kerang mutiara sering dianggap Pearls karena pembentukan mereka dalam lingkungan laut organik dan kesamaan dengan mutiara .
South Sea Pearl - Pearl dihasilkan oleh moluska Pinctada maxima . South Sea Pearls sangat dihargai dan berbudaya di daerah-daerah di seluruh Samudra Hindia dan Pasifik , terutama di Australia , Filipina , Indonesia dan Burma ( Myanmar ) .
Tahitian Pearl - jenis Highly dianggap Pearl diproduksi di nlack berbibir tiram ( Pinctada margaritifera ) , dan berbudaya di sekitar Pulau Pasifik Selatan dari Tahiti dan pulau-pulau Polinesia Perancis lainnya .

PERAWATAN DAN PERANGKAT mutiara
Hampir semua mutiara yang dijual saat ini adalah Mutiara budidaya, yang telah tumbuh dengan bantuan manusia. Perdagangan permata memperlakukan ini praktek bisnis yang normal, dan ini telah menjadi standar. Mutiara alami dan budidaya dapat dibedakan menggunakan peralatan infra merah yang dapat memeriksa inti mutiara.

Mutiara biasanya dicelup untuk memberikan warna yang lebih berharga dan meningkatkan nada mereka. Warna yang paling umum mereka yang dicelup biru hitam dan gelap. Mutiara imitasi sangat mudah dibuat dan tersedia secara luas. Mereka sering dijual sebagai potongan perhiasan murah, tapi kualitas dan permainan warna mereka biasanya kurang bila dibandingkan dengan mutiara alami. Mereka biasanya dapat dengan mudah dibedakan baik oleh x-ray dan mikroskop, dan ahli bahkan dapat menentukan perbedaan mereka dengan hanya melihat dan merasa.

SUMBER mutiara
Kebanyakan kultur Saltwater
mutiara terjadi di Samudra Pasifik India dan Selatan. Mutiara terutama dibudidayakan di Cina, Jepang, Filipina, Indonesia, Burma (Myanmar) Australia, dan di Polinesia Prancis (terutama Tahiti). Mutiara air tawar yang dibudidayakan terutama di Cina dan Jepang dan di beberapa negara bagian di AS